Kumpulan artikel menarik seputar kesehatan, nutrisi, dan tips hidup sehat.

Jumat, 01 Januari 2016

Manfaat Minum Kopi Secara Teratur


Kabar baik untuk Anda penikmat minuman kopi. Ternyata dalam kopi yang kita minum terdapat kandungan nutrisi yang baik. Kopi kaya akan antioksidan dan nutrisi lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan, mulai dari vitamin B, riboflavin atau B2, panthothenic acid atau vitamin B5, potasium, mangan, magnesium, niacin atau vitamin B3 dan yang terpenting adalah kafein.

Beberapa manfaat kopi seperti dilansir Boldsky:

Meningkatkan Energi


Kafein bisa meningkatkan energi, mental dan fisik. Kandungan ini juga memberikan efek positif dalam meningkatkan konsentrasi, juga kinerja fisik.

Melawan Depresi


Antioksidan yang ada di dalam kopi berfungsi sebagai anti depresan instan, menaikkan mood dan bisa membuat orang lebih bahagia. Berdasarkan penelitian, mengonsumsi kopi 2-3 cangkir setiap hari bisa menurunkan risiko depresi.

Menurunkan Risiko Diabetes


Mengonsumsi kopi tiap hari bisa mengurangi risiko diabetes tipe 2. Kandungan polifenol dan asam klorogenat dalam kopi mampu mencegah diabetes dan mengontrol gula pada pasien diabetes.

Menurunkan Berat Badan

Minum secangkir kopi pada sore hari bisa mengurangi keinginan mengonsumsi makanan manis dan juga ngemil. Kopi berfungsi sebagai perangsang dan pemberi energi serta merangsang panas tubuh yang bisa membantu membakar kalori.

Baik untuk Jantung

Mengonsumsi kopi secara rutin akan mengurangi risiko gangguan kardiovaskular, juga menurunkan risiko terkena stroke hingga 20 persen.


0 komentar:

Posting Komentar