Kumpulan artikel menarik seputar kesehatan, nutrisi, dan tips hidup sehat.

Selasa, 24 September 2019

CEK KADAR KOLESTROL ANDA



Sangat penting untuk mengetahui kadar kolesterol dalam tubuh dengan cara memeriksa secara rutin, apalagi jika Anda memiliki riwayat penyakit kronis tertentu.
Selain memeriksakan ke dokter dan menggunakan alat tes kolesterol, berikut ini beberapa cara cek kolesterol tanpa alat yang bisa Anda lakukan di rumah sebagai langkah deteksi dini terhadap kadar kolesterol dalam tubuh.

1. Nyeri Tubuh Bagian Bawah
Jika beberapa bagian tubuh seperti telapak kaki, betis, lutut, pangkal paha, paha, dan bokong mulai terasa nyeri atau mudah lemas dan lelah, serta telapak kaki terasa dingin maka bisa dipastikan kadar kolesterol dalam tubuh cukup tinggi.

2. Memeriksa Area Sekitar Kornea Mata
Perhatikan dengan seksama, jika terdapat lingkaran berwarna abu-abu atau putih di sekitar kornea (garis lemak yang mengendap).

3. Perubahan Kondisi Kulit dan Kuku
Seseorang dengan kadar kolesterol tinggi biasanya akan mengalami kerontokan bulu kaki, sehingga kulit kaki terasa kencang dan mengkilat. Tak hanya itu, perubahan pun akan terjadi pada bagian kuku, di mana kuku akan menebal dan tumbuh lebih lama.

4. Kram Saat Malam Hari
Sering mengalami susah tidur saat malam hari karena rasa kram atau kesemutan? Hal ini juga bisa mengindikasikan bahwa kadar kolesterol dalam tubuh cukup tinggi.

Beberapa cara di atas tentu bisa terjadi karena ada pemicunya, biasanya karena konsumsi makanan yang mengandung purin cukup tinggi seperti jeroan, seafood, minuman manis, minuman beralkohol, dan gaya hidup yang kurang sehat.
Oleh karena itu, butuh usaha yang kuat untuk mencegah naiknya kadar kolesterol dalam tubuh, diantaranya adalah dengan mengatur pola makan, menurunkan berat badan, melatih kekuatan jantung dengan cara berolahraga, dan juga mengonsumsi Nutrisi Syaraf.



Pemesanan Produk : 0857 1662 7444 (WA Chat only)

0 komentar:

Posting Komentar